Senin, 16 November 2015

TDADP Chapter 3 [Bahasa Indonesia]

Tugas banyak~
Jadi cuman sedikit chapter yang di-translate,

__________________________________________________________________________________

Chapter 003: Skill Up!

Dalam beberapa saat ini, aku mengerjakan quest untuk mengumpulkan tanaman herbal. Walaupun orang-orang guild memperlakukanku dengan buruk, Aku akan membiarkannya… untuk saat ini.

Aku tak mempunyai masalah dalam mengumpulkan tanaman herbal, itu karena nenek Stella selalu memberitahukanku lokasi dimana aku bisa memanen mereka. Tidak ada masalah jika aku terus memanen tanaman herbal ini karena tanaman ini tumbuh dibanyak dibanyak tempat. Satu-satnya yang harus ku khawatirkan adalah monster yag ada di hutan.

Ada sekelompok goblin yang berdiam di dalam hutan. Goblin terlihat seperti seorang anak manusia dengan kulit berwarna hijau dan berwajah buruk rupa; kekuatan mereka juga lebih besar daripada manusia. Ada permintaan untuk memburu mereka karena mereka kadang-kadang menculik seorang wanita ras manusia dengan tujuan bereproduksi. Dengan segera monster ini menjadi monster yang paling dibenci.

Ketika aku telah selesai memanen tanaman herbalku, aku mendengar suara berisik.

“Gugugu…”

“Kakak, apa kau tak apa?”

“Ooeekk…”

“Gyahahaha…”

Aku mencoba mencari sumber dari suara itu berasal dan aku menemukan beberapa goblin dan beberapa manusia bertarung.

Aku melihat kepada goblin yang sekarat, Skill Pasif: Breeding lv. 3. Goblin itu tidak mempunyai skill lain berarti dia adalah goblin level rendah. Hage adalah orang yang menghadapi para goblin itu bersama dengan kelompoknya. Aku melihat statusnya Hage dan MP-nya berkurang. Sepertinya dia menggunakan skill yang mengkonsumsi MP. Tap, bagaimana? Hage sebagai seorang «Warrior» tidak bisa menggunakan sihir.

Ketika MP-nya mulai berkurang, kemampuan bertarungnya bertambah dan dia membunuh sisa goblin yang ada dengan mudahnya. Pergerakannya sangat cepat. Dia membunuh mereka semua dan kemudian tertawa. Dia memotong telinga para goblin tersebut sebagai bukti bahwa mereka menghabisi mereka.

Bagaimana itu bisa terjadi? Nenek Stella bilang bahwa orang-oorang dengan profesi yang tidak berkaitan dengan sihir tidak bisa menggunakan MP mereka. Tidak ada buff apapun di tubuhnya, tapi kenapa MP miliknya bisa berkurang? Dan pada saat terakhir, MP-nya dengan sangat cepat berkurang sebanyak 5 poin.

Aku penasaran tentang itu, jadi aku dengan cepat mengumpulkan sisa tanaman herbal dan pulang kerumah.

____

Jendela Status :
Nama : Yu Sato Ras : Manusia
Pekerjaan : Tidak ada Level : 1
HP : 10 MP : 2
Kekuatan : 3 Kecepatan : 4
Tenaga : 4 Kecerdasan : 22
Sihir : 1 Keberuntungan : 1
Skill Pasif:
Tidak ada -
Skill Aktif:
Tidak ada -
Skill Spesial:
Unknown World Magic Eyes Lv. 1

____

Pada bulan lalu, statusku bertambah ketika aku mengumpulkan tanaman herbal. Aku melaporkan quest dan secepatnya pulang kerumah untuk bereksperimen. Aku mencoba segala yang aku bsa pikirkan, tetapi aku tak bisa memecahkan masalahnya…

Satu minggu telah berlalu tanpa ada hasil sedikitpun. Aku sampai di ruangan Guild dan Hage serta kawan-kawannya ada di sini.

“Hahaha, membunuh goblin itu terlalu mudah.”

“Iya, dengan kemampuannmu, masalah ini sudah kita bereskan dengan cepat.”

“Tentu saja, Ini kan karena Skill-ku.”

Aku melihat ketempat Hage dan tiga lelaki itu, Aku harap aku bisa dapat petunjuk tentang triknya untuk menambah kekuatannya dengan sekejap.

Aku berkonsentrasi dan melihat status-nya…

Aku melihatnya lebih lama daripada biasanya…

Ketika aku memeriksa status-nya, aku menyadari sesuatu yang janggal. Apa simbol [+] ini? Aku berkonsenrasi dan simbol ini memberikanku informasi lebih ditel.

HP : Kau akan mati ketika poin ini mencapai 0.
MP : Kau memerlukan ini untuk memakai sihir. Kau bisa mensirkulasi aliran mana didalam tubuhmu untuk memperkuat tubuhmu.

“Aaah! Jadi ini… rahasia Hage.”

Dalam perjalanan pulang aku juga melihat status lain.

Kekuatan  : Ini adalah kekuatanmu.
Kecepatan  : Lebih tinggi nilainya, lebih cepat kau bergerak.
Tenaga  : Ini adalah staminamu, kau akan bisa bergerak dan berlari dengan waktu lama jika nilai poin Vitality-mu tinggi.
Kecerdasan  : Kekuatanmu untuk mengambil keputusan dalam bertarung, pemikira cepat dan sihir lanjutan mungkin bisa terpengaruh.
Sihir  : Ini berhubungan dengan kekuatan dan kerusakan yang diakibatkan oleh sihirmu.
Keberuntungan  : Ketidak-beruntungan akan jatuh kepada siapa saja yang tak mempedulikan ini.
Skill Pasif  : Skill yang tak perlu diaktifkan.
Skill Aktif  : Skill yang perlu diaktifkan ketika kau ingin memakainya.
Skill Spesial  :  Skill unik yang bisa didapatkan dari pekerjaan atau pengalaman dan kemampuan personal.

Skill ini hanya memaparkan informasinya dengan kasar, tapi ini masih lebih baik daripada tak mengetahui apapun. Karena hal ini aku menemukan tentang cara menggunakan mana untuk memperkuat tubuh. Aku melihat skill spesialku, Unknown World Magic Eye] telah naik level-nya menjadi lv. 2. Mungkin karena aku menggunakannya secara berkelanjutan jadi skill ini bertambah level-nya. Karena itu pula aku juga menemukan penjelasan tambahan pada status.

Untuk mencari tahu bagaimana cara untuk mensirkulasikan mana di dalam tubuh untuk memperkuat tubuh itu sendiri, memakan waktu dua minggu. Sungguh luar biasa untuk merasakan tubuhmu diperkuat dengan menggunakan mana. Masalahnya adalah MP-ku terlalu rendah. Hanya dengan menggunakannya beberapa menit dan tak terasa MP-ku habis. Mungkin dalam waktu dekat aku bisa menambah mana-ku dan mengontrolnya secara efisien.



__________________________________________________________________________________
Chapter Sebelumnya Table of Content Chapter Selanjutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar